Rabu, 03 November 2010

Masjid Berkubah Emas



Salah satu masjid berkubah emas yang ada di Depok bernama Masjid Dian Al-Mahri, yang letaknya tidak jauh dari rumah saya yaitu di Jalan Meruyung, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Profinsi Jawa Barat. Setelah beberapa bulan masjid ini dibuka, ini adalah kunjungan pertama saya ke masjid yang megah dan tersohor.

Masjid yang terdengar sebagai salah satu masjid termegah di Asia Tenggara ini di resmikan pada 31 Desember 2006 dan menurut saya masjid ini memang memiliki kemegahan yang sangat luar biasa. Masjid ini selain menjadi tempat ibadah shalat bagi umat muslim sehari-hari, juga menjadi kawasan wisata keluarga yang menarik. Hingga pengunjung pun yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Begitu pertama kali saya datang, terlihat indahnya kubah yang dilapisi emas begitu mencolok dari bangunan masjid. Masjid ini begitu tersohor setelah diresmikan, mulai dari kubahnya yang dilapisi emas, taman yang indah serta bangunannya yang megah dan luas, serta bahan baku masjid yang rata-rata di datangkan dari luar Indonesia seperti di wilayah Timur Tengan dan Eropa. Masjid yang memiliki 1 kubah besar dan 4 kubah kecil ini melambangkan rukun islam. Serta 6 buah menara yang melambangkan rukun iman.


Masjid berkubah emas ini bukan hanya sekedar tempat beribadah. Tetapi banyak warga di Indonesia yang menggunakan tempat ini sebagai sarana wisata spiritual disamping sebagai tempat syiar agama yang dapat menyejukkan jiwa kaum Muslim.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar