Rabu, 07 Desember 2011

LAPORAN PERKEMBANGAN PSIKOLOGI LINTAS BUDAYA

Nama Anggota :1. Ade Irma Suryani ( 10509440 )

2. Andita Guska Setia Reni ( 16509082 )

3. Herlinda Wongso (11509462 )

4. Rizky Septiani ( 16509494 )

5. Yurika Purnama Sari (13509575 )

Suku : Sunda ( Jawa Barat )

Tema : Mengenai Budaya

“Meningkatkan Pengetahuan Bahasa dan Kesenian Untuk Melestarikan Kebudayaan Daerah”

Tugas : Mengumpulkan data dan menyusun fenomena

Kelompok saya telah mengerjakan tugas yang Ibu berikan sampai pada tahap awal atau tahap pendahuluan yaitu pada bab I dan tahap pembahasan sedang dalam proses penyusunan. Tahap pendahuluan yang kelompok saya kerjakan seperti bagian latar belakang masalah, fenomena yang terjadi pada masyarakat yang sesuai dengan tema kelompok saya, tujuan penelitian, sedangkan tahap pembahasan yaitu tinjauan pustaka masih dalam proses penyelesaian. Kelompok saya juga telah mendapat subjek sebanyak dua orang yang akan kami wawancara.

Kesulitan yang saya dan kelompok saya rasakan untuk mengerjakan tugas ini awalnya adalah pemilihan suku, sebelum tahap pemilihan suku saya melakukan diskusi dengan kelompok saya, untuk mencari terlebih dahulu subjek yang akan diwawancara. Agar nantinya saya dan kelompok saya tidak kesulitan lagi dalam mencari subjek seperti masalah yang biasa saya dan kelompok saya alami, menentukan suku terdahulu tapi kemudian subjek sulit ditemukan. Kesulitan lain adalah mengenai pengambilan tema. Saya dan kelompok kembali berdiskusi mengenai hal ini. Lalu saya dan kelompok memutuskan lebih mudah untuk mengumpulkan data-datanya dan mengambil tema mengenai budaya, karena budaya mencirikan suatu daerah sehingga lebih mudah untuk pengambilan datanya. Serta mencari fenomena apa yang terjadi pada masyarakat khususnya suku sunda ( Jawa Barat ) yang kami pilih.

Kesulitan terakhir adalah saya dan kelompok mengalami sedikit kesulitan mengenai tinjauan pustaka yang dapat saya gunakan sesuai dengan tema yang kami pilih.

Kekurangan sampai pada saat yang diatas adalah saya dan kelompok masih mencari dan mengumpulkan data-data mengenai tinjauan pustaka yang dapat digunakan sesuai dengan tema yang saya dan kelompok pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar